5 Situs Streaming Terbaik yang Layak Kamu Coba. Dijamin Betah di Rumah

Pandemi masih berlangsung. Jika memang tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya lakukan semua aktifitas di rumah saja. Termasuk belajar atau bekerja. Memang agak membosankan. Tapi jika kamu sedikit mau berkreasi, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap nyaman salama di rumah. Salah satunya adalah nonton film.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari situs streaming terbaik, berikut beberapa rekomendasi situs streaming legal yang bisa kamu akses.

  1. Netflix

Platform streaming film online tidak harus gratis. Ada beberapa situs berbayar dengan kelebihannya. Seperti terbebas dari malware yang berbahaya. Salah satunya adalah Netflix. Netflix sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 2016 yang menyajikan berbagai macam film panjang, film eksklusif, acara TV, dokumenter sekaligus anime tanpa potongan iklan.

Untuk bisa mengaksesnya, kamu harus mengeluarkan biaya berlangganan bulanan mulai dari 54 ribu hingga 186 ribu. Sebagai promosi, kamu bisa mengakses secara gratis selama satu bulan pertama. Bagaimana? Sepertinya cukup menggiurkan, bukan?

  1. Viki

Selain Popcornglix, kamu juga bisa mengakses gratis berbagai macam film dari Viki. Terutama jika kamu adalah penyuka film-film dari Cina, Jepang, Korea Selatan dan negara Asia lainnya. Platform streaming film online dari perusahaan e-commerce Jepang ini menyediakan berbagai acara TV dan film lintas genre.

Kelebihan lain dari Viki ini adalah memiliki komunitas film yang cukup luas dengan berbagai macam kontributor serta reviewer film. Jika ingin mengaksesnya, kamu bisa mengunjungi viki.com dengan membuat akun member terlebih dahulu.

  1. FilmRise

Jika kamu menyukai nonton film lewat Youtube, memilih situs FilmRise adalah pilihan paling tepat. Ada beberapa pilihan channel Youtube yang dimiliki situs FilmRise ini. Seperti FilmRise Documentaries, FilmRise Television, FilmRise Movies, FilmRise True Crime, dan FilmRise. Di sini kamu bisa mengakses secara legal sekaligus gratis melalui Youtube.

  1. Popcornflix

Jika kamu penyuka film berbagai genre, cobalah membuka Popcornflix. Pasalnya, selain gratis, Popcornflix juga menyediakan film berbagai genre dari Hollywood maupun Asia. Tak hanya film saja yang bisa kamu nikmati. Berbagai acara TV juga ada di sini.

Meski jumlah kontennya tidak sebanyak Netflix, tapi siapapun bisa menonton gratis tanpa harus membayar terlebih dahulu. Segala kontennya didapat dari perusahaan induknya, Screen Media Ventures, LLC. Jika memang tertarik, kamu bisa mengaksesnya di popcornflix.com.

  1. TubiTV

Platform streaming film online yang bisa dijadikan rekomendasi selanjutnya adalah TubiTV. Di sini kamu bisa menonton lebih dari 20 ribu film Hollywood berbagai macam genre dan juga berbagai acara TV dari sana.

Sedikit catatan saja. Jangan mengeluh jika di situs ini terdapat sisipan berupa iklan. Karena iklan-iklan itulah yang akan membantumu untuk bisa nonton film gratis pada platform streaming film online dari Amerika ini. Untuk bisa mengaksesnya, kamu hanya tinggal buka tubitv.com dengan mendaftar akun terlebih dahulu.

Nah, itulah berbagai macam situs streaming terbaik yang bisa kamu akses untuk menemanimu di rumah saja. Sebagai penggemar film, tentu saja kamu tidak mau selesai begitu saja saat film tersebut telah tamat. Karena ada banyak pelajaran dari setiap film yang ditonton. Agar tidak lupa begitu saja, kamu bisa menuliskan sedikit sinopsis atau rangkuman secara ke seluruh isi film pada sebuah notebook.

Catat siapa saja nama tokoh utama, setting film, kejadian paling mengesankan, sisipan quotes yang ada di dalamnya atau hal apapun yang perlu untuk dicatat pada sebuah notebook. Siapa tahu catatan ini akan berguna jika kamu ingin menulis review tentang film.

Leave a comment

All comments are moderated before being published