6 Cara Berpakaian ala Korea, tetapi Tetap Sopan

Gaya berpakaian semakin berkembang dari zaman ke zaman. Bahkan, model pakaian juga dipengaruhi oleh Korean Style. Ini karena banyak penonton yang suka melihat drama Korea.

Namun, gaya berbusana pakaian di Indonesia sendiri mengutamakan aspek kesopanan. Bukan halangan memilih gaya pakaian yang pas untukmu. Berikut beberapa cara berpakaian ala Korea, tetapi tetap sopan, diantaranya:

  1. Padukan Legging dan Rok Selutut

Buat kamu kaum cewek millenial, memakai rok pendek ala Korea bisa kok dengan cara yang sopan. Kenakan bajumu ala musim panas di Korea. Salah satu atasan khas Korea yang bisa kamu tiru adalah memakai sweater gombrong lengan panjang.

Pada bagian bawah, kamu bisa kenakan kombinasi rok selutu dan legging lengan panjang. Dengan begitu, tampilanmu terlihat makin kece dengan model pakaian summer ala Korean style

  1. Mengenakan Hijab Style ala Korea

Buat kamu yang berhijab, kenakan pakaian yang sesuai dengan ala Korea. Hijab yang kamu kenakan bisa berwarna polos. Pada model tertentu, kamu bisa tambahkan dengan teknik tailored vest yang diatur dengan metode layering.

Untuk menambah kesan sporty, kamu bisa aplikasikan dengan bomber pendek. Hijab dengan bahan menyerap keringat sangat cocok buatmu yang hobi berolahraga.

Agar tidak mengenakan style kore hijab yang itu-itu saja, kamu bisa padukan kaos lengan panjang dengan kaos kaki, snakers, dan wide leg pants dengan bahan ringan.

Apabila kamu ingin terlihat elegant, gunakan topi yang dipadukan dengan outfit kemeja long vest. Pada bagian bawahan, kamu bisa gunakan turtle neck dan leg pants dengan bahan kaku. Untuk sepatu, gunakan pump heels agar terlihat semakin elegan.

  1. Beberapa Aksesoris Baju ini Bisa Kamu Tambahkan

Bagi kamu yang ingin berpakaian lebih modis, tambahkan beberapa aksesoris ala Korea. Gunakan puffy headband agar terkesan lebih manis. Jika rambutmu panjang, kamu juga bisa kenakan Bobby Pins. Semacam jepit rambut warna-warni yang menggemaskan.

Beret hat juga bisa kamu gunakan agar style Koreamu semakin kuat. Topi jenis ini juga bisa dikenakan untuk wanita berhijab.

Tidak hanya wanita saja, ada beberapa cara berpakaian ala Korea bagi para pria. Berikut beberapa cara mengenakan busana pria style Korean tapi tetap sopan.

  1. Padukan Hoodie dan Celana dengan Warna

Kamu pun bisa mengkombinasikan warna terang pada hoodie jaket dan celana. Pilih warna-warna pastel dan cerah. Nggak usah ragu untuk bereksperimen mencampurkan warna.

Misalnya saja mengenakan hoodie berwarna hitam, jaket berwarna hijau dan celana chino berwarna orange. Selain itu, pakailah sneakers dengan beda warna. Dengan begitu penampilanmu akan semakin kece.

  1. Mengenakan Pakaian dengan Tema Day to Night

Jika kamu pria penyuka warna netral. Kamu bisa mengenakan outfit tema Day To Night. Warna yang bisa digunakan adalah kemeja putih, blazer warna hitam dan celana chino berwarna biru tua.

Bahkan kamu bisa mengenakan akeseoris jam tangan agar terlihat lebih maskulin dan elegan.

  1. Basic Korean Style

Males dandan berlebihan? Kamu bisa gunakan Basic Korean Style yang tidak menampilkan outfit berlebihan . Kombinasikan kaos lengan pendek striped. Jika badanmu besar, pilih ukuran oversized.

Pada bagian bawahan, kamu bisa kenakan celana dengan model slim fit jeans. Lipat jeans pada bagian bawah. Tambahkan kaos kaki diatas mata kaki dengan sneakers. Supaya tidak terlalu membosankan, kamu bisa tambahkan waist bag dan topi.

Itu dia tiga jenis style untuk wanita dan pria yang suka mengenakan Korean style fashion tetapi tetap sopan.

Kamu sendiri pilih style yang mana?

Cara berpakaian orang koreaGaya busana koreaPakaian ala korea

Leave a comment

All comments are moderated before being published