6 Tips Membuat Konten Video Menarik agar Makin Banyak yang Suka

Untuk membuat video yang menarik tidak mudah. Untuk memaksimalkan konten video, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Berikut beberapa tahapan yang kamu lakukan. Inilah yang perlu praktikan agar videomu maksimalkan.

  1. Rencanakan Konten Video yang Pendek Dahulu

Jangan terlalu buru-buru membuat konten yang panjang, Buat konten video yang pendek terlebih dahulu. Meskipun pendek, pastikan pesan yang disajikan video berbobot dan tersampaikan. Persiapkan dengan menulis teks terlebih dahulu.

Untuk membuat konten video dengan ide yang menarik, buatlah konsep konten terlebih dahulu. Tulis konsep pada sebuah kertas dan perkirakan durasi bicaranya.

  1. Membuat Nama Video yang Unik

Membuat nama video yang unik hingga membuat pengunjung. Meskipun penambahan nama terlihat sepele, tapi hal ini menjadi kunci utama dalam pencarian konten. Dengan nama yang unik, pengunjung akan selalu ingat.

Pastikan berikan nama dan profil yang unik. Hal ini berguna bagi pengguna supaya bisa menemukan konten videmu dengan mudah. Gunakan username kamu sebagai watermark agar videmu tidak mudah dibajak orang lain.  

  1. Buat Sesuatu yang Menjadi Ciri Khas Kamu

Tunjukan bakat terpendamu yang tidak dimiliki orang lain. Kamu bisa ekspresikan semua hobimu seperti menari, akting dan nyanyi. Namun, jangan menampilkan bakat hanya satu macam saja.

Kamu bisa kombinasikan bakatmu dengan modifikasi lain. Karena sekarang lagi hits modern dance, kamu bisa kombinasikan tarian modern dan tradisional. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa bahas review produk, film dan lainnya.

  1. Lima Detik Pertama Merupakan Momen Terpenting

Awal permulaan konten sangat penting pada lima detik pertama. Kenakan properti yang menarik untuk mencuri perhatian penonton. Kamu bisa saja mengenakan kostum yang unik. Selain itu, ambil setting tempat yang menarik.

Membuat video tidak harus membutuhkan biaya yang mahal. Unik belum tentu mahal. Kamu bisa ubah kamar sederhanamu menjadi lebih lucu, contohnya memberikan kain motif taplak meja pada dinding, memanfaatkan barang bekas untuk menjadi properti yang menarik bagi netizen. Pastikan pencahayaan tepat untuk mengambil video agar terlihat jelas.

  1. Gunakan Tulisan atau Typografi yang Menarik

Gunakan kata-kata yang menarik perhatian audience. Pastikan tulisan sesuai dengan isi konten video. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi penambah tulisan.

Kreasikan beberapa tulisan konten semenarik mungkin. Sesuaikan caption dengan tulisan yang ditambahkan pada video. Terkadang tidak semua orang mengerti dengan konten yang kamu buat. Jadi, berikan tulisan untuk menjelaskan video tersebut. Ini juga bisa membantu penonton tuna rungu untuk memahami maksud konten tersebut.

  1. Pastikan Konsisten dalam Mengunggah Konten

Konsisten dalam mengunggah konten merupakan hal terpenting. Jangan terpengaruh atau merasa iri dengan konten lain. Setiap karya yang diunggah punya sisi positif dan negatifnya.

Tentukan jadwal secara rutin tentang kapan kamu membuat konten. Jangan sampai membuat konten yang tidak konsisten dan konsekuen. Hindari membuat konten hanya sekedar ikut-ikutan saja. Kamu bisa membuat hal yang lebih menarik lagi.

Kesimpulan tahapan dalam membuat konten adalah jangan berharap terlalu berlebihan, jangan berorientasi pada keuntungan, tentukan konsep video yang ada dalam draft, persiapkan properti yang ada, lakukan proses perekaman video dengan baik, proses editing dan review hasi akhirnya.

Zaman sekarang tidak ada kata pengangguran. Ada banyak media dan fasilitas yang bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan cuan. Kamu mau coba mulai sekarang?

Konten videoMembuat kontenVideo

Leave a comment

All comments are moderated before being published