7 Aplikasi Digital untuk Mencatat Kegiatan Harianmu

Mencatat kegiatan harian terkadang disepelekan. Dengan adanya smartphone, mereka cenderung malas membuat jadwal. Padahal, banyak orang yang lupa dengan jadwal janjinya. Tentunya ini akan menjadi masalah besar. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi untuk mencatat kegiatan harianmu.

1 Google Keep

Sejauh ini, Google Keep menjadi aplikasi note paling baik. Didukung dengan beberapa fitur yang selalu update. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur seru mulai menu kolaborasi.

Mudahnya lagi,kamu bisa tambahkan daftar, teks, peninngat acara, teks. Selain itu, kamu bisa membuat catatan dalam bentuk audio dan video.

Supaya menjadi pengingat, kamu bisa pasang notifikasi pada hapemu. Saat kamu berada di area perbelanjaan, pemberitahuanmu akan menampilkan daftar belanja.

2 Microsoft To-Do

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang super sibuk. Software bentukan Windows ini memiliki fitur reminder yang baik. Software ini juga bisa digunakan pada PC atau komputermu.

Karena perangkat Windows terhubung dengan aplikasi ini, aplikasi ini bisa membantumu saat bekerja. Kamu bisa membaginya dengan partner, keluarga, atau teman kerja.

3 Asisten Google Allo

Aplikasi berikutnya merupakan bentuk aplikasi chat. Sistemnya terhubung dengan Google Assistant. Manajemen Google Assistant berfungsi sebagai otak obrolan dalam chat atau bot.

Kamu bisa mengatur alarm sebagai pengingat kegiatan. Notifikasi akan muncul berupa chat saat kegiatan akan berjalan.

4 Rembo-Aplikasi Bot

Rembo merupakan aplikasi yang sedikit berbeda dari yang lain. Bot akan memanggilmu saat waktu kegiatan akan berjalan. Lucunya lagi, kamu bisa mengajak Rembo bercanda.

Nggak ada salahnya kalau kamu ingin mendownload aplikasi ini. Selain menampikan kegiatan, Rembo juga bisa menghiburmu di kala jenuh.

5 Aplikasi Sederhana BZ Reminder

Jika kamu ingin aplikasi to do list sederhana, pilih BZ Reminder. Pasang reminder bisa dengan mudah dan tepat. Agar pengelompokkan tugasmu lebih gampang, beri warna pada kegiatan.

Dukungan lainnya adalah tools yang menghubungkan ke perangkat smartwatch. Kamu juga bisa menambahkan reminder setiap jamnya.

6 Calendar Notify

Bentuk aplikasi ini lebih mirip fitur kalender biasa. Penghubung Calendar Notify ini sudah diintegrasikan dengan Google Calendar. Kamu bisa menggunakan keduanya dengan baik.

Fungsinya juga mirip dengan kalendar yang ada di hapemu. Kamu bisa tambahkan jenis kegiatan dan jenis notifikasinya. Pilih alarm yang menarik.

Aplikasi ini tergolong sangat mudah. Jadi, siapapun bisa mengoperasikannya. Calendar Notify sangat cocok untuk kamu yang dikejar deadline. Selain itu, aplikasi ini juga cocok dari semua kalangan pengguna.

7 Evernote

Evernote merupakan salah satu jenis aplikasi mudah. Pasalnya, kamu bisa membuat catatan sesuai dengan lokasi dan waktu. Evernote sesuai dengan kamu yang memiliki kegiatan tinggi.

Catatan yang bisa kamu rekam di Evernote diantaranya tugas, kegiatan sehari-hari sampai daftar belanjaan.

Kamu bisa menggunakan fitur kamera. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan multipotret. Fitur ini bisa membantumu dalam mengambil banyak foto sekaligus.

Kegiatan harianmu bisa terorganisir secara otomatis dengan Evernote. Kamu bisa mengunduhnya di Playstore secara gratis.

Tujuh aplikasi ini dapat membantumu dalam mengatur kegiatanmu. Merancang jadwal kegiatan menjadi lebih penting. Hal ini karena manusia sering lupa dengan jadwalnya. Bahkan, jika jadwal terlalu banyak, bisa jadi jadwalmu yang lain akan terbengkalai.

Tidak semua orang bisa mengingat jadwalnya dengan baik. Oleh karena itu, aplikasi pencatat kegiatan harian menjadi lebih penting. Aplikasi digital mana yang akan menjadi pilihanmu?

Buku harianCatatan kegiatanNotes

Leave a comment

All comments are moderated before being published