7 Website Ini Bisa Menolongmu Mencari Pekerjaan

Mencari informasi pekerjaan di zaman sekarang tidak susah. Dulu, pelamar kerja harus membeli koran dahulu untuk mencari lowongan pekerjaan. Bayangkan saja, jika mereka ditolak, pelamar tersebut menghabiskan berapa biaya untuk membuat lamaran.

Memasuki kemudahan di zaman digital, informasi lowongan pekerjaan mudah ditemukan. Tidak hanya melalui media cetak saja. Beberapa aplikasi pencarian informasi lowongan pekerjaan disediakan. Jadi, para pelamar bisa mengakses lowongan pekerjaan dengan satu genggaman saja. Banyak website dan aplikasi yang bisa menolongmu mencari kerja, seperti berikut ini.

  • Jobstreet.co.id

Kalian pasti sudah familiar dengan website yang satu ini. Pasalnya, puluhan juta pelamar kerja juga terdaftar di website ini. Selain itu, sebanyak 80 ribu lebih perusahaan tergabung website pencari lowongan kerja ini.

Praktisnya lagi, kalian tidak perlu fotokopi berkas lamaran. Untuk memasukkan lamaran, kalian cukup membuat CV saja. Setelah berkas dan CV dirasa cukup bagus, kirim langsung pada perusahaan secara online. Silakan menunggu beberapa lama. Jika perusahaan tertarik, kalian akan segera dihubungi.

  • Glints

Kemunculan website pencari kerja ini berasal dari Singapura. Situs sangat cocok bagi para kaum millenial. Di situs ini, kalian bisa memilih beberapa kategori pekerjaan mulai dari freelance, part-time dan full-time.

Kalian juga banyak menemukan informasi magang. Bahkan, banyak perusahaan ternama tersedia dalam website ini. Glints juga menyediakan pelatihan skill untuk menghadapi era digital. Informasi pekerjaan berbasis start-up juga bisa kalian temukan di sini.

  • LinkedIn

Melalui website ini, kalian bisa melamar kerja sangat mudah. Banyak perusahaan dari berbagai negara ada di website ini. Tak heran kalau ratusan juta pelamar mencari lowongan dengan situs ini.

Tidak hanya mencari informasi, kalian bisa mengembangkan relasi di website ini. Dengan begitu, kalian bisa memperluas koneksi. LinkedIn juga menyediakan tempat bagi pelamar untuk membuat portfolio. Jadi, ada banyak pelamar atau karyawan yang melihat portfolio anda.

  • Qerja.com

Seperti situs website lainnya, fasilitas yang ditawarkan hampir sama. Namun, situs ini tetap memiliki sisi perbedaan dari yang lain. Website menyediakan fitur layanan berupa kolom review. Kalian bisa membaca gambaran pekerjaan dari karyawan yang bekerja di sana. Jadi, kalian bisa mempunyai gambaran sebelum masuk perusahaan tersebut.

  • JobsDB.com

Situs pencarian kerja ini menjadi situs yang paling diminati di wilayah Asia. Website yang berasal dari Hongkong ini menawarkan beberapa fitur seperti lokasi pekerjaan, fungsi serta kisaran gaji yang ditawarkan perusahaan.

Situs ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Jadi, kalian sudah bisa membayangkan sudah berapa banyak perusahan yang terdaftar.

  • Loker.id

Loker.id merupakan situs lokal pencarian kerja yang ada di Indonesia. Kategori lowongan di situs ini juga sangat lengkap. Kalian bisa memilih informasi pekerjaan sesuai keinginan mulai dar lokasi, tipe pekerjaan, kisaran gaji. Jika kalian ingin bekerja dengan sistem remote, situs ini juga menyediakan. Remote working memang bisa menjadi pilihan tepat saat dunia luar tidak kondusif.

  • Karir.com

Website ini berasal dari Jakarta Selatan. PT. Karir Komunika Pratama mendirikan website Karir.com untuk membuka kesempatan para pelamar kerja. Tidak hanya menyediakan perusahaan ternama dan populer saja. Situs ini memiliki layanan pengembangan karir. Kalian bisa mengembangkan skill potensi yang diajarkan oleh pakarnya langsung. Jadi, website ini membuka peluang besar bagi para pelamar.

Masih banyak situs pencari kerja lainnya, selain 7 website tersebut. Nah, apa kalian merencanakan mencari pekerjaan baru atau sambilan? Coba salah satu website tersebut. Asal jangan sampai salah pilih website abal-abal ya!

Lowongan pekerjaan onlineMencari pekerjaanWebsite pencari pekerjaan

Leave a comment

All comments are moderated before being published