Ikuti Sukses 2 Orang Hebat Ini dengan Desain dari Canva

Jika kamu adalah seorang desainer, mahasiswa desain grafis, fotografer, ataupun pebisnis online, sudah pasti membutuhkan desain grafis untuk mempermudah pekerjaan. Perangkat lunak yang sering digunakan biasanya adalah Adobe Photoshop ataupun perangkat lunak sejenisnya.

Tapi jika menggunakan software ini terlalu rumit dan membutuhkan banyak waktu, sekarang kamu bisa bernafas lega. Karena dengan menggunakan aplikasi Canva, kamu bisa menjadi desainer profesional meski hanya berbekal  menggunakan smartphone.

Kenalan Sama Canva Yuk

Semenjak diluncurkan pada tahun 2012 lalu, Canva seperti angin segar bagi mereka yang sering membutuhkan desain grafis minim budget. Pasalnya, Platform desain grafis do-it-yourself ini memungkinkan seluruh orang di dunia membuat desain dengan cara yang mudah dan murah.

Melanie Perkins, CEO sekaligus penemu Canva seperti mendedikasikan aplikasi ini untuk mereka yang membutuhkan desain tapi tidak memiliki banyak budget. Kelebihan yang diberikan Canva kepada penggunanya adalah sangat sederhana dan user friendly.

Pengguna akan dengan mudah menemukan fitur-fitur dasar desain pada aplikasi. Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai fitur canggih untuk memudahkan pengguanya membuat desain. Dan hasil desain tak beda jauh seperti menggunakan software mahal dari tangan desainer profesional.

Canva menyediakan berbagai fitur warna, font, tema, hingga banyak foto gratis yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Sehingga banyak user yang menggunakannya untuk berbagai keperluan. Seperti undangan pernikahan, logo, infografis, brosur, postingan Instagram hingga foto sampul facebook.

Guy Kawasaki, Mantan Chief Evangelist Apple

Salah satu pengguna Canva yang terkenal adalah Guy Kawasaki. Dia mengenal dan belajar Canva dari tim media sosialnya yang menggunakan Canva ini untuk membuat desain konten sosial media yang menarik. Sejak saat itu, Guy Kawasaki selalu mengandalkan Canva untuk keperluan berbagai konten media sosialnya.

Guy Kawasaki memiliki alasan yang menarik kenapa dia lebih memilih Canva. Menurutnya, Canva memiliki sifat demokratisasi desain seperti apple yang telah mendemokratisasikan komputer dan google yang telah mendemokratisasikan informasi.

Selebgram Rachel Vennya

Tak hanya Guy Kawasaki, Canva juga digunakan oleh banyak selebgram di Indonesia. Salah satunya adalah selebgram terkenal Rachel Vennya. Tidak banyak yang tahu bahwa selebgram dengan jumlah follower 5 juta ini ternyata hanya menggunakan Canva untuk desain konten-kontennya.

Alasan Rachel Vennya menggunakan Canva karena kemudahan membuat desain yang dihadirkan Canva. Meski mudah, ternyata aplikasi ini memberikan hasil yang tidak jauh berbeda dengan perangkat lunak profesional.

Hanya dengan menggunakan Canva, Rachel Vennya mampu mendapat banyak followers sekaligus mendulang uang dari berbagai pendapatan endorse. Selain membuka jasa endorse, Rachel Vennya juga mendapat tawaran untuk menjadi bintang iklan berbagai macam produk. Mulai dari produk peralatan bayi, kuliner hingga iklan e-commerce.

Ternyata tidak hanya desainer amatiran saja yang menggunakan aplikasi Canva. Ternyata selebgram sekelas Rachel Vennya hingga mantan chief evangelist apple Guy Kawasaki juga menggunakan aplikasi ini. Itu berarti Canva memang Platform desain grafis do-it-yourself yang layak untuk dicoba siapa saja.

Jika untuk kepentingan konten kamu bisa gunakan Canva, maka untuk berbagai kepentingan notebook ataupun journal book kamu bisa mengandalkan produk dari bukuqu. Bukuqu merupakan salah satu brand stationary dengan berbagai produk utama seperti custom book, bullet journal, planner, dan notebook.

Dengan menggunakan planner book, kamu bisa mencatat semua agenda harian yang diperlukan. Sehingga kamu akan terlatih untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin lagi.

Leave a comment

All comments are moderated before being published