Kamu Bisa Coba 8 Template Printable Planner Ini Biar Hidupmu Terkonsep

Menata konsep peta kegiatan sehari-hari tidak mudah. Agar hidupmu lebih terkonsep dengan rapi, membuat printable planner adalah solusinya. Membuat desain rencana target kegiatan bisa kamu lakukan dengan mudah. Penasaran kan? Yuk simak informasinya lebih jelas!

 8 Aplikasi yang Bisa Dicoba untuk Membuat Tabel Kegiatan

Di zaman yang serba modern, membuat desain tidak sesulit yang kamu bayangkan. Ada beberapa aplikasi penyedia template buat agendamu sehari-hari. Delapan aplikasi yang bisa kamu coba, di antaranya:

  1. Menggunakan Aplikasi Canva

Selain menggunakan website desain yang bisa kamu akses, Canva juga menyediakan aplikasi Canva for mobile. Cukup dengan menggunakan smartphonemu, kamu bisa memilih template yang tersedia. Tidak hanya itu saja, kamu bisa memilih font yang lucu-lucu agar tabel kegiatanmu lebih beragam dan menarik.

  1. Fungsikan Aplikasi Deygner

Hampir serupa dengan Canva, aplikasi juga memiliki template yang tidak kalah lengkapnya. Selain poster, aplikasi ini juga menyediakan template printable planner. Kamu bisa membuat layout dan desain sesukamu. Selain itu, ada banyak gambar-gambar lucu yang bisa kamu pilih supaya lebih bersemangat menjalani hidup sesuai rencana.       

  1. Bikin Desain Otomatis Pakai Adobe Spark Post

Kamu tak perlu susah payah bikin peta konsep dengan pusing. Adobe Spark Post menyediakan template secara lengkap sesuai dengan keinginanmu. Lebih mudahnya lagi, desain secara otomatis sudah tersedia. Kamu hanya menambahkan beberapa bagian sesuai kebutuhan. Aplikasi ini memang ditujukan untuk pemula karena fitur peralatannya tidak ribet.

  1. Praktis dan Cepat dengan Snappa

Apabila smartphonemu sudah tidak muat lagi saat instal aplikasi lain, kamu boleh coba aplikasi ini. Kamu tak perlu download Snappa karena bisa dilakukan secara online saja. Fitur edit pada aplikasi ini sangat lengkap termasuk jenis template dan fontnya. Aplikasi online ini juga sangat mudah digunakan sehingga bisa dicoba untuk para pemula.

  1. Desain Lebih Artistik dengan Gravit Designer

Seperti Snappa, aplikasi ini juga berbasis online. Kamu juga bisa menggunakannya secara gratis. Desain yang disediakan juga sangat lengkap. Ini karena aplikasi tersebut masih berada di bawah naungan Corel. Agar lebih menarik, kamu bisa membuat agenda dan to do list dengan menggunakan desain vektor.

  1. Kreasikan dengan Vectr

Hampir sama dengan Gravit Designer, aplikasi ini juga menyediakan desain vektor. Letak perbedaannya ada di fitur peralatan karena Vectr menyediakan lebih sedikit fitur tools.  Dengan aplikasi ini, kamu dapat memasukkan fotomu sendiri, mendesainnya dengan layer, mengatur objek sampai membuat bentuk tulisan. Kreasikan sesuai dengan kebutuhanmu!

  1. Adobe In Design Bisa Kamu Coba Juga

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk template layout seperti halnya majalah online, brosur, dan desain lainnya. Di aplikasi ini juga menyediakan contoh template yang menarik. Dengan begitu, kamu bisa membuat to do list.

  1. Percantik Font dengan Post Wrap

Supaya template printable planner lebih unik lagi, kami bisa tambahkan beberapa pilihan font lainnya. Selain bentuk font, kamu bisa mengatur barisan, ukuran dan warna. Mudahnya lagi, aplikasi ini juga dapat menduplikasi warna dari gambar lainnya.

Itu tadi beberapa template printable planner yang bisa kamu coba. Pemula atau profesional bukanlah suatu hambatan. Kamu bisa belajar dari aplikasi yang termudah dahulu untuk membuat tabel perencanaan hidup yang keren. Banyak aplikasi yang bisa kamu akses dengan mudah.

Gimana? Tertarik membuat printable planner? Yuk, mulai mencoba belajar desain agendamu mulai sekarang! (Widy Chandra)

Aplikasi printable plannerMembuat layout desainTemplate printable plannerWebsite desain

Leave a comment

All comments are moderated before being published