Kata-kata yang Bisa Kamu Tulis untuk Mengawali Perkenalan Chat

Mengawali sebuah chat terkadang membosankan. Terkadang chatting diawali dengan kata yang membosankan, misalnya lagi apa? Boleh kenalan? Jika diawali dengan kata-kata ‘Apa kabar?,’ kamu pasti berpikir buat apa ngurusin kabarmu, kenal aja nggak.

Yang lebih menjengkelkan mendapat chat dimulai dengan huruf P. Jadi males kan balesnya? Kata-kata ini bisa kamu tiru untuk mengawali chat.

Pura-pura Salah Chat Lucu

Minah, besok jadi ke kondangan kan?

Si target kemungkinan akan membenarkan nama sebenarnya. Dari situ kamu bisa terus tembak gebetanmu.

Tiba-tiba Kirim Gambar atau Video Lucu

Kirim target chat dengan gambar lucu atau video. Dengan begitu, pesanmu akan dibalas dengan respon yang lucu. Dari pesan lucu tersebut, kamu bisa memulai pembicaraan yang menyenangkan.

Jika tidak ada balasan, beri kata sapaan yang lucu. Misalnya,”Numpang nyapa, sah kan?’

Langsung to the Point

Awali perkenalan tanpa basa-basi. Kamu bisa gunakan kata-kata ini:

  • Aku tau nomer kamu dari Rino, ini Rini kan?
  • Permisi, pingin kenalan, tapi gak bisa mulai.
  • Malam, namaku Rino. Baru dapat nomormu dari Afif.

 

Buka Dengan Pantun yang Seru

Pantun-pantun ini bisa kamu tiru dengan gaya lucu.

 

Beli nasi ketan

Gratis aquarium

Boleh nggak kenalan?

Meskipun berbekal emoticon senyum

 

Beri emoticon senyuman yang banyak.

 

Memberikan Perasaan Tegang pada Target (Flirting)

Contoh chat percakapan antara Mandra dan Munaroh.

 

Mandra: Hai, benar ini dengan Munaroh?

Munaroh: Iya betul, ini siapa ya?

Mandra: Aku Mandra, temannya Jaenab.  

Munaroh: Iya, ada apa?

Mandra: Boleh minta tolong carikan sesuatu nggak?

Munaroh: Cari apa ya?

Mandra: Cariin kata-kata dong biar bisa kenalan sama kamu?

Munaroh: Ah abang, bisa aja nih.

 

Selain itu, kamu juga bisa tirukan chat dengan nada geram. Kamu bisa tiru chat antara Otong dan Yayuk.

Otong: Hei, ini benar Yayuk? Aku dikasih nomormu dari Dobleh.

Yayuk: Bener, kenapa ya?

Otong: Mau komplain masalah sesuatu?

Yayuk: Komplain apa?

Otong: Yah, ini semua gara-gara Dek Yayuk?

Yayuk: Loh ada apa? Masalahnya apa dulu?

Otong: Gara-gara Dek Yayuk, Mas Otong nggak jadi tidur. Soalnya mikirin alasan bagaimana cara berkenalan denganmu?

Yayuk: Ih, Mas Otong ada aja deh wkwk

 

Memuji Foto Profil yang Digunakan Target

Ada banyak cara dalam berkenalan. Tidak harus diawali dengan kata-kata humoris. Permulaan chatting tidak harus memaksakan diri. Kamu juga bisa memuji foto profilnya, seperti percakakapan antara Didit dan Jessica.

Udin: Maaf aku tadi dapat kontakmu dari biro jodoh. Ini Jessica?

Jessica: Iya benar? Kamu siapa?

Udin: Udin, wah profil kamu keren ya?

Jessica: Makasih.

Udin: Kayaknya sering jalan-jalan ke pantai. Traveler ya?

Jessica: Ah, nggak juga kebetulan aja pas liburan.

Udin: Kalau boleh tau biasanya jalan-jalan kemana aja?

Bermula dari foto profil, kamu bisa membahas yang lainnya.

 

Hindari Beberapa Hal Ini dalam Memulai Chat

Dalam memulai percakapan chat, kamu bisa menghindari beberapa hal berikut ini.

  • Jangan gunakan kata-kata yang monoton, misalnya “Boleh kenalan gak? Malam, lagi ngapain?“
  • Hindari kata yang tak sopan, contoh huruf P dan kata Hai saja.
  • Jangan menggunakan foto profil yang tidak jelas, contohnya: gambar avatar game atau anime. Target akan mengira kamu sebagai bocah iseng.
  • Jangan memaksakan diri agar terkesan baik. Jadilah dirimu apa adanya saat berkenalan.

Kalau kamu masih malu berkenalan, ajak sahabat terdekatmu berlatih chat.

ChatKata-kata perkenalanPerkenalan chat

Leave a comment

All comments are moderated before being published