Kenapa Wedding Planner Penting untuk Dibuat? Ini 4 Alasannya!

Saat Sang Pujaan hati melamar, Anda pasti merasa sangat bahagia dan tidak sabar ingin segera mengikrarkan janji suci. Anda mulai membayangkan pernikahan impian dan ingin mewujudkannya.

Untuk mewujudkan pernikahan impian ada banyak hal yang harus dikerjakan dan dipersiapkan. Tetapi saking banyaknya, tidak jarang membuat Anda dan pasangan kesulitan, bahkan melupakan, beberapa hal penting. Karena itu, Anda membutuhkan agenda untuk mencatat hal-hal tersebut, seperti Wedding Planner.

Meskipun saat ini sudah banyak Wedding Organizer (WO) yang dapat membantu mewujudkan pernikahan impian, tidak semua pasangan ingin menggunakannya. Jika Anda dan pasangan ingin mengurus pernikahan sendiri, menggunakan wedding planner penting untuk kelancara hari-H nanti. Jadi akan sangat membantu.

Pentingnya Wedding Planner demi Kelancaran Hari Pernikahan

Mempersiapkan semua hal pernikahan dapat menjadi momen yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan sehingga dapat menimbulkan perasaan tertekan, terlebih jika sudah mendekati hari-H. Untuk mengurangi perasaan tersebut, Anda dan pasangan dapat menggunakan wedding planner penting untuk hari bahagianya nanti. Adapun peran penting dari Wedding Planner adalah sebagai berikut.

  1. Mendaftar Hal-hal yang harus Dikerjakan Berdasarkan Skala Prioritas

Banyaknya hal yang harus dikerjakan dan dipersiapkan, terkadang membuat Anda dan pasangan kesulitan untuk menentukan skala prioritas. Dengan Wedding Planner, Anda menjadi tahu hal prioritas yang harus dikerjakan, seperti berikut ini.   

  • Menentukan Tanggal Pernikahan

Menentukan tanggal pernikahan menjadi hal yang sangat penting untuk kedua mempelai, bahkan keluarga. Penentuan tanggal yang tepat dipercaya dapat mendatangkan kebaikan berumah tangga di kemudian hari. 

  • Menghitung Budget Pernikahan

Ketersediaan budget menjadi hal yang juga sangat penting sebelum menggelar pernikahan sehingga harus dihitung secara rinci. Jangan sampai biaya yang harus dikeluarkan lebih besar dari ketersediaan budget. 

  • Mengurus Dokumen-dokumen yang Diperlukan

Sebelum menikah, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan dan didaftarkan ke kantor catatan sipil. Pendaftaran ini bertujuan agar pernikahan Anda dan pasangan sah di mata agama, hukum, dan negara. 

  • Mencari Wedding Venue

Mencari wedding venue yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang diinginkan menjadi hal yang cukup menantang. Belum lagi jika venue yang diinginkan full booked. Jika sudah seperti ini, Anda dan pasangan harus mencari venue yang lain. 

  • Menentukan Konsep dan Dekorasi Pernikahan

Setelah mendapatkan wedding venue, Anda dapat menentukan konsep dan dekorasi yang diinginkan sehingga pernikahan impian dapat terwujud. 

  • Menentukan Jumlah Tamu dan Membuat Undangan

Menentukan jumlah tamu juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan karena akan berpengaruh pada budget yang tersedia. Dalam menentukan jumlah tamu, Anda sebaiknya melakukan skala prioritas dan jangan lupa untuk membuat undangan yang sesuai dengan konsep pernikahan. 

  • Mencari Catering, MUA, Suvenir, Fotografer, dan Hiburan

Mencari catering, MUA, suvenir, fotografer, dan hiburan yang sesuai juga penting Anda kerjakan. Jika semuanya sudah selesai, Anda dapat menandakannya di dalam Wedding Planner demi kelancaran hari pernikahan nanti. 

  1. Membantu Anda dan Pasangan Mencapai Target Tepat Waktu

Banyaknya hal yang harus dikerjakan dan dipersiapkan memang dapat membuat Anda dan pasangan kesulitan. Dengan Wedding Planner, hal-hal tersebut dapat dikerjakan lebih mudah dan tepat waktu. 

  1. Menghemat Waktu

Mempersiapkan pernikahan memang sangat menyita waktu. Dengan Wedding Planner, Anda dapat mengetahui skala prioritas yang harus dikerjakan sehingga dapat menghemat waktu. 

  1. Menjadi Kenangan di Kemudian Hari

Wedding Planner dapat menjadi kenangan untuk Anda dan pasangan saat sudah sah menjadi suami istri. Anda dapat mengenang masa-masa krusial dalam mempersiapkan pernikahan impian. Dengan begitu, Anda dan pasangan dapat lebih saling menghargai dan menyayangi.

Membuat wedding planner penting dan memang sangat penting untuk Anda dan pasangan yang ingin mengurus pernikahan sendiri. Selamat mencoba! (Win-Ga)

Acara pernikahanKenapa wedding planner pentingWedding plannerWedding planner penting

Leave a comment

All comments are moderated before being published