Lima Pasar Buku Bekas yang Perlu Kamu Tahu di Indonesia

Banyak mahasiswa dan pelajar yang mengincar pasar buku bekas. Ini karena mereka butuh buku materi kuliah dan pelajaran. Selain itu, harga buku bekas biasanya jauh lebih murah. Ini yang membuat para mahasiswa dan pelajar tertarik datang ke tempat ini. Berikut lima buku pasar bekas yang bisa kamu kunjungi di Indonesia.

  1. Pasar Buku Wilis-Malang, Jawa Timur

Jika menginginkan buku kuliah, pelajaran atau novel dengan harga murah, pasar buku di Jalan Simpang Wilis Indah ini tempatnya. Untuk menuju ke tempat ini, kamu perlu jalan belok kiri dari Museum Brawijaya.

Dulunya, pasar buku ini berlokasi di Jalan Majapahit atau Blok M. Ini alasannya pasar ini bukan lagi dijuluki Blok M tetapi Blok W. Harga buku-buku di sini sangat murah. Namun, tak semua buku di sini memiliki kualitas asli.

Jika kamu ingin membeli yang asli, kamu bisa membeli di kios atau agen yang terpercaya. Banyak buku yang langka tapi bisa ditemukan. Kamu juga bisa membelinya dengan tawaran harga paling murah di pasar Blok W.

  1. Pasar Buku Bekas Palasari-Bandung

Di pasar ini banyak menyuguhkan buku mulai buku jaman dulu, buku lokal, buku import, majalah, novel dan komik. Jadi, semua kalangan bisa membeli buku di tempat ini. Beragam buku bekas dijual di sini.

Bahkan buku bekas yang sulit dicari bisa ditemukan di pasar ini. Kamu pun bisa membelinya dengan harga murah. Ada banyak buku dengan harga diskon rata-rata 20 hingga 30 persen.

Jangkauan Pasar Palasari sangat dekat dan mudah dijangkau. Dari titik nol Kota Bandung, kamu membutuhkan waktu 10 menit sampai ke lokasi.

  1. Kios-kios Buku Sriwedari-Solo

Meskipun menjual buku bekas, kualitas buku-buku di sini masih dalam kondisi bagus. Sedikitnya 15 kios buku berjajar di belakang Taman Sriwedari-Solo. Bagi pembeli yang ingin fotokopi, beberapa kios juga menyediakan jasa fotokopi.

Kamu tak perlu berpanas-panasan di pasar ini. Walaupun di pinggir jalan raya, pasar ini sangat teduh. Agar mendapatkan harga buku yang murah, kamu harus pandai bernegosiasi ya.

  1. Kios Buku Bekas Blok M Basement-Jakarta

Kamu bisa menemukan buku dengan harga sangat murah di tempat ini. Diskon buku yang ditawarkan di tempat ini juga tak tanggung-tanggung.

Selain itu, kamu bisa melakukan negosiasi tawar menawar dengan penjual. Kamu bisa tentukan harga termurah asal jangan terlalu sadis juga ya. Bagaimanapun juga penjual juga ingin mencari untung.

Banyak buku yang dijual di tempat ini mulai buku pelajaran, novel, anak-anak sampai buku-buku agama.

  1. Pasar Buku Bekas Gang Bedugul-Bali

Buku-buku bekas yang dijual di toko ini memiliki kualitas setara dengan dunia. Ini karena buku-buku tersebut didapat dari para turis mancanegara. Beberapa buku yang dijual antara lain Buku Sains, Tokoh Inspirator Dunia dan buku kisah nyata dari negara lain.

Beberapa jenis buku lainnya didapatkan dari pengunjung hotel. Biasanya mereka tidak membawa pulang bukunya. Buku-buku tersebut dijual di pasar ini.

Pasar Buku Bekas Online

Kamu juga bisa membeli buku bekas secara online seperti e-commerce yang sudah tersedia. Cukup dengan mengetik judul buku bekas, kamu bisa menemukan judul dan harga. Selain itu, kamu bisa melihat review dari buku-buku tersebut.

Dari jenis-jenis pasar buku bekas di atas, kamu bisa pilih tempat sesuai domisili kamu ya! Tapi untuk membeli buku tulis yang lucu-lucu, Bukuqu.com adalah toko online yang paling direkomendasikan buatmu.

Jual beli buku bekasPasar buku bekasPasar buku online

Leave a comment

All comments are moderated before being published