Membangun Bisnis Hanya Lewat Whatsapp. Ini 7 Landasannya

Membangun bisnis bisa dilakukan kapan saja. Bahkan, kamu bisa mempromosikan produk hanya dengan melalui Whatsapp. Kamu bisa mengembangkan bisnismu mulai sekarang. Hanya dengan Whatsapp, kembangkan bisnismu dengan 7 landasan ini.

  1. Install Whatsapp Bisnis untuk Produkmu

Install Whatsapp bisnismu pada playstore. Mulailah dengan memasukkan nomor hape khusus untuk bisnismu. Jangan mencampur nomor pribadi dengan nomor bisnis. Dengan begini, masalah pribadimu tak akan tercampur.

Pahami beberapa fitur dari Whatsapp Bisnis. Kamu bisa mempelajari melalui fitur setting. Mulailah dengan memasukkan nama akun, mengatur pesan otomatis, katalog, kategori sampai melihast statistik.

  1. Buatlah Nama Akun Secara Sederhana dan Mudah Diingat

Tambahkan nama akun Whatsapp secara sederhana. Meskipun sederhana, berikan nama yang unik. Akun Whatsapp Bisnis yang sederhana misalnya Beli Yuk, bukuqu.com, wisataku, toko-toko dan nama lain.

Pembeli semakin mudah mengingatnya. Akun-akun dengan nama tersebut menarik daya jual. Tentukan nama akun yang sesuai dengan jenis produkmu.

  1. Atur Pesan Otomatis dengan Singkat dan Menarik

Apa yang terjadi jika penjual tidak merespon pembeli? Pembeli pasti kecewa kan? Berikan pesan otomatis yang singkat dan menarik. Ini menjadi salah satu cara supaya pembeli merasa puas.

Pelayanan menjadi penentu suara konsumen. Testimoni pembeli inilah yang menjadi bagus atau tidaknya produk. Gunakan fitur pesan otomatis semaksimal mungkin.

  1. Membagikan link Whatsapp Melalui Sosial Media

Agar pembeli bisa terkoneksi secara otomatis, kamu bisa membagikan link. Bagikan ke beberapa sosial media. Selain itu, share link ke status Whatsapp. Bisa juga di share dengan aplikasi lain misalnya Telegram.

Bagaimanapun juga membagikan link tidak di sembarang portal atau media sosial. Mempromosikan produk juga disertai dengan etika ya! Kamu harus tahu waktu dan tempat yang pantas untuk membagikan nomor Whatsapp.

Hindari share link Whatsapp ke media sosial yang tidak tepat. Salah satu contohnya membagikan Whatsapp bisnis di grup Whatsapp pekerjaan. Bagikan link ke tempat yang sesuai, contoh komunitas pasar online, aneka usaha dan grup bisnis.

  1. Sediakan Feed Katalog yang Menarik

Agar pembeli tidak bosan, beri tampilan menarik. Tambahkan feed yang unik. Berikan beberapa desain untuk mempertajam katalog produk. Meskipun terlihat sepeleh, penampilan katalog juga mempengaruhi minat.

Kamu bisa tambahkan latar belakang yang cerah. Jika produk kamu berwarna terang berikan latar belakang yang gelap. Apalagi jika produkmu berupa kuliner. Warna desain produk makanan juga mempengaruhi selera konsumen.

  1. Sertakan Informasi Produk yang Jelas

Tulis deskripsi produkmu secara jelas. Berikan ciri spesifik produk dengan benar. Tulis secara jujur dan lengkap mulai kelebihan produk, kegunaan produk dan ciri-ciri apa saja yang ada.

Sertakan foto secara jelas lengkap dengan harga. Jelaskan secara persuasif tetapi jangan terlalu berlebihan. Sertakan daftar ukuran dan warna jika produk berupa fashion. Jika produk berupa makanan, beri informasi durasi ketahanan makanan juga.

  1. Tambahkan Testimoni Konsumen tentang Produkmu

Berikan screenshoot tentang chat pelangganmu. Pastikan tampilan dialog chat menampilkan keunggulan dari produkmu.

Yakinkan bisnismu dipercaya oleh konsumen lainnya. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan bukti kepuasan konsumen. Meskipun produkmu bagus, kepuasan konsumen adalah yang paling utama.

Mengembangkan bisnis tidak harus memiliki website khusus. Sebagai pemula, Whatsapp Bisnis bisa menjadi media pemasaran.

Sudah jangan ragu lagi! Mulai saat ini gunakan Whatsapp Bisnismu. Cukup berjualan di rumah dengan fasilitas Whatsapp, kamu tidak perlu keliling kan?

Bisnis dengan whatsappBisnis lewat whatsappWhatsappWhatsapp bisnis

Leave a comment

All comments are moderated before being published