Selain Buku Agenda, Ini 10 Tools Lainnya yang Sepaket untuk Kebutuhan Perusahaan

Untuk melengkapi  fasilitas kegiatan kerja, beberapa perusahaan terkadang membeli tools satu paket. Selain agenda, beberapa alat-alat ini juga termasuk kebutuhan perusahaan. Alat-alat ini terkadang dijual sepaket sesuai dengan ukuran, desain dan custom dari perusahaan. Penasaran kan apa saja alatnya? Yuk, lihat informasinya!

  1. Folder Arsip atau Map

Map atau folder adalah alat yang wajib ada pada meja kerja anda. Meskipun anda bekerja secara online, anda membutuhkan benda ini. Tempat ini berfungsi untuk menyimpan arsip-arsip referensi yang dibutuhkan agar tidak berserakan. Ada banyak desain dan gambar cover map yang bisa kamu pilih berdasarkan paketnya. 

  1. Tas Dokumen

Tools lainnya yang sepaket adalah stationery bag. Tas khusus ini biasanya digunakan untuk tempat alat tulis. Beberapa perusahaan mungkin meminta paket tas dengan desain tertentu. Terkadang, ada juga yang order tas tersebut secara custom lengkap dengan pena dan notebook. 

  1. Kalender Duduk

Kalender duduk sangat dibutuhkan sebagai pengingat waktu kerja anda. Meskipun anda memiliki smartphone, kalender dapat anda gunakan untuk menentukan waktu agenda secara langsung. Kalender duduk biasanya juga dibutuhkan sebagai cinderamata perusahaan saat menyelenggarakan seminar.

  1. Blocknote

Meskipun sepele, blocknote digunakan untuk mencatat informasi penting. Biasanya buku kecil berisi kertas catatan ini juga memiliki desain yang unik-unik sesuai dengan paketnya. Ada juga yang dapat dipesan secara custom dengan logo dan nama perusahaan. 

  1. Kotak Alat Tulis

Kotak alat tulis ini biasanya memiliki bentuk persegi panjang. Bahan-bahan case khusus ATK ini terbuat dari mika dan plastik. Perusahaan terkadang memberikan case lengkap beserta alat tulis untuk event dan acara tertentu seperti diklat, seminar, dan lain-lain.

  1. Pena

Perusahaan memang membutuhkan pena custom sesuai dengan nama brand. Tujuan membuat alat seperti ini adalah untuk memasarkan profil perusahaannya, misalnya nama hotel. Selain itu, pena memang sangat penting karena setiap orang membutuhkannya untuk menulis registrasi formulir, mencatat kegiatan, sesuatu yang akan dibeli dan kegiatan lainnya. 

  1. Buku Binder

Buku binder menjadi tools lainnya yang sepaket lainnya. Jenis-jenis buku catatan ini biasanya diproduksi sesuai dengan desain, ukuran, dan kebutuhan perusahaan itu sendiri. Sebagian perusahaan memang memesan kertas khusus perusahaan untuk kebutuhan meeting dan training pelatihan.

  1. Pensil

Pensil merupakan alat yang sepaket dibutuhkan oleh perusahaan. Alat tulis ini dibutuhkan oleh beberapa karyawan yang bekerja di bidang desain dan teknik. Mereka membutuhkan pensil untuk menggambar, mendesain dan merancang suatu proyek. Sebelum melakukan finishing, biasanya para karyawan menggambar draft terlebih dahulu.

  1. Amplop Dokumen

Amplop berfungsi sebagai wadah dokumen yang hendak dikirim perusahaan kepada klien atau partner lainnya. Pelengkap surat ini biasanya diproduksi berdasarkan ukuran dan desain sesuai kebutuhan. Banyak perusahaan yang membutuhkan paket amplop khusus desain brand sebagai amplop gaji, amplop surat kerjasama dan lain-lainnya. 

  1. Stempel atau Stamp

Tools lainnya yang sepaket berikutnya adalah stempel perusahaan. Stempel memang dijual secara custom. Karena alasan itulah alat ini dijual secara sepaket. Perusahaan tertentu memesan stempel untuk beberapa divisinya sehingga memiliki perbedaan nama departemen.

Dengan begitu, alat-alat tulis terkadang dijual secara sepaket sesuai dengan permintaan perusahaan. Namun, ada juga yang dijual sesuai dengan kebutuhan pembeli baik dari ukuran, desain, dan jenis pekerjaannya.

Kalau anda, pilih tools yang mana? Pastikan sesuai kebutuhan ya! (Widy Chandra)

Buku agendaDaily plannerKalendar dudukTas dokumen

Leave a comment

All comments are moderated before being published