Siapa Sangka Kalau Buku Agenda, Jadi Souvenir Elegan Perusahaan Lho!

Saat perusahaan tempat Anda bekerja akan mengadakan seminar, rapat, atau sejenisnya, tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan agar acara berjalan dengan lancar. Mulai dari menyiapkan tempat dengan daya tampung dan fasilitas yang memadai, mengundang narasumber tepercaya, hingga mengurus konsumsi. Tidak hanya itu, menyiapkan souvenir sebagai cendera mata dan ucapan terima kasih untuk narasumber dan para peserta juga menjadi hal penting yang tidak boleh terlupakan.

Ada banyak benda yang dapat Anda jadikan souvenir, salah satunya adalah buku agenda. Sebagai souvenir elegan perusahaan, buku agenda dapat digunakan untuk mencatat berbagai informasi penting yang disampaikan dalam seminar, rapat, atau sejenisnya. Dengan begitu, para peserta tidak perlu repot membawa buku catatan atau agenda sendiri.

Jenis Buku Agenda yang dapat Dijadikan Souvenir Perusahaan

Ada beberapa jenis buku agenda yang umum dijadikan souvenir elegan perusahaan pada seminar, rapat, atau sejenisnya. Berdasarkan penjilidannya, buku agenda tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Binder

Binder menjadi souvenir perusahaan dengan kesan elegan dan eksklusif karena menggunakan jilid logam yang dapat dibuka dan ditutup. Dengan begitu, Anda dapat mengisi ulang kertas di dalamnya jika sudah habis. Tidak hanya itu, kesan binder akan semakin elegan karena terdapat saku di bagian cover-nya dan slot untuk menyisipkan pena.

  1. Buku Agenda Kerja

Umumnya, buku agenda kerja digunakan oleh para karyawan di perusahaan yang bersangkutan. Tetapi, buku ini juga dapat digunakan sebagai souvenir pada acara seminar, rapat, atau sejenisnya.

  1. Buku Tulis

Meskipun terdengar sangat umum dan sangat biasa, buku tulis juga dapat digunakan sebagai souvenir perusahaan. Agar terlihat lebih elegan dan profesional, jenis buku agenda ini didesain dengan menggunakan logo perusahaan yang bersangkutan.

  1. Note Pad atau Block Note

Dalam penggunaannya, note pad atau block note memang tergolong lebih praktis. Dengan desain layout portrait, buku agenda ini dijilid dengan menggunakan blok lem atau spiral.

Kulit sebagai Pelapis Cover Buku Agenda

Umumnya, buku agenda yang dijadikan souvenir elegan perusahaan menggunakan kulit sebagai pelapis cover-nya, yaitu kulit asli atau kulit imitasi. Tetapi, kulit yang banyak digunakan adalah kulit imitasi, di antaranya:

  1. Beludru

Meskipun sederhana, cover buku agenda yang dilapisi dengan beludru dapat terlihat lebih elegan dan mewah. Hal ini dikarenakan permukaan beludru yang halus, berkilau, lembut, padat, dan dapat mengikuti bentuk buku.

  1. Kulit Prada

Sebagai pelapis cover buku agenda, kulit prada terlihat kukuh karena lebih tebal dan bersifat elastis. Keunggulan lain dari kulit imitasi ini adalah awet digunakan, tahan terhadap air, dan tahan terhadap goresan. 

  1. Kulit Oscar

Kulit oscar menjadi pelapis cover buku agenda yang banyak digunakan karena memiliki beberapa keunggulan, seperti dapat turut serta melestarikan lingkungan karena dapat mengurangi penggunaan kulit hewan yang asli, harganya lebih murah, lebih awet, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap air. Selain itu, kulit oscar juga memiliki warna, tekstur, dan motif yang beragam serta lebih tajam.

  1. Sponge

Bahan sintetis yang memiliki tampilan seperti kulit ini juga dapat digunakan sebagai pelapis cover buku agenda perusahaan. Sponge memiliki beberapa keunggulan, seperti harganya yang ekonomis, lebih elastis karena terdapat kain pelapis di bagian belakangnya, mudah dibersihkan, dan tidak lengket. Selain itu, pelapis cover buku agenda ini juga lembut, tetapi kuat dan tidak mudah sobek.

Buku agenda memang dapat dijadikan souvenir elegan perusahaan saat mengadakan seminar, rapat, atau sejenisnya. Silakan pilih jenis buku agenda dan pelapis cover-nya sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan budget perusahaan. (Win-Ga)

Buku agenda perusahaanCover buku agendaNotepadSouvenir elegan perusahaanSouvenir perusahaan

Leave a comment

All comments are moderated before being published