Tak Selamanya Horor, 6 Nilai Positif Yang Dipetik Dari Squidgame

Menonton drama korea Squidgame menjadi euforia sendiri bagi netizen. Tidak hanya horor, film permainan cumi-cumi ini menjadi viral. Hal ini karena film menyajikan banyak permainan tradisional. Tapi, permainan ini tidak menyenangkan justru mematikan.

Terlepas dari kesan horor, drama Squidgame juga memiliki sisi positif. Berikut sisi positif setelah menonton drama Squidgame:

Memperkenalkan Permainan Tradisional

Setelah menonton Squidgame, kamu jadi tahu beberapa permainan tradisional Korea seperti:

  • Red Light Green Light

Disebut juga Bunga Mugung Telah Mekar dalam Bahasa Korea. Tapi saat penjaga mengucapkan kata tersebut, kamu harus segera berhenti.

  • Ddakji

Permainan dua kartu dengan warna biru dan merah. Masing-masing pemain harus membalikkan kartu setelah dilempar.

  • Tug of War

Permainan ini seperti ajang permaian tarik tambang di Indonesia.

  • Marbles

Di Indonesia, permainan ini disebut permainan kelereng.

  • Stepping Stone

Bermain Stepping Stone lebih mirip dengan engklek. Melompat dengan kaki satu sesuai dengan petakan gambar yang dibuat di atas tanah.

  • Squidgame

Jenis permainan ini lebih mirip dengan Gobak Sodor. Pemain dan lawan akan merebut pertahanan wilayah yang ditentukan.

Kamu bisa mencoba permainan ini tapi jangan sampai ikut-ikutan membahayakan nyawa ya! Ajak teman-temanmu untuk kegiatan yang asyik. Jadi, tidak membosankan.

Bersyukurlah Karena Setiap Orang Punya Masalah Hidup

Seperti cuplikan adegan Squidgame, Seong Gi Hun memiliki masalah. Ia telah bercerai dengan istrinya. Selain itu, ia juga baru dipecat dari pekerjaannya. Selain itu, kamu juga melihat kehidupan Cho Sang Woo.

Cho Sang Woo sempat menjadi mahasiswa lulusan terbaik dari Universitas Top di Korea. Namun, kehidupannya setelah kuliah tidak bisa menemukan kesuksesan dalam kehidupannya.

Semua peserta Squidgame memiliki masalah yang sama. Mereka juga berjuang untuk mengatasi masalah finansial dan hutang mereka.

Emosi Bukan Jalan Pintas Untuk Menemukan Solusi Hidup

Dalam adegan kompetisi Squidgames, semua peserta saling berebut. Mereka saling berambisi untuk mendapatkan kehidupan yang layak dengan hadiah yang sangat besar.

Oleh karena itu, dalam permainan ini mereka sama-sama emosi. Bahkan saking emosinya, peserta bisa menyerang peserta lainnya agar keluar dengan selamat.

Dari kejadian ini, kamu bisa mengambil pesan moral. Emosi bukan solusi untuk mengambil keputusan. Jadi, redakan emosi terlebih dahulu sebelum menentukan keputusanmu.

Musuh Bisa Berasal Dari Sahabat Dekat

Karena film ini bercerita tentang kompetisi, tidak ada istilah teman dekat. Bahkan, sahabatmu sendiri akan menjadi musuh jika sama –sama mengikuti kompetisi. Jadi, jangan terlalu mudah percaya dengan teman atau sahabat. Apalagi jika sahabatmu diam-diam berniat kompetisi denganmu.

Masalah Besar Dapat Dilalui Dengan Kerja Sama Yang Kompak

Saat melihat cuplikan permainan Tug of War, kamu akan melihat peserta dihadapkan masalah genting. Kedua tim harus terlibat dalam permainan tarik tambang. Jika kalah, mereka akan terjun dari ketinggian.

Namun karena situasi mendesak, mereka yang memiliki fisik kurus dan lemah dapat memasang strategi. Karena ide strateginya, mereka bisa mengalahkan tim besar dan kuat.

Dari sini kamu paham kalau kerja sama dan strategi yang bagus dapat menyelesaikan masalah yang genting.  

Memperoleh Uang Yang Banyak Tidak Bisa Diperoleh Dengan Mudah

Uang dan harta yang melimpah tidak bisa didapatkan secara instant. Dari film Squidgame, untung mendapatkan uang yang sangat besar, permainannya pun juga sangat ketat.

Saking ketatnya, permainan ini juga mempertaruhkan nyawa. Jadi, semakin besar pengorbanan semakin besar juga hasil yang diperoleh.

Pesan inilah yang bisa kamu ambil dalam mencapai impianmu sekarang.

Meskipun ada beberapa sisi positif yang bisa dipetik, jangan tirukan adegan berbahaya Squidgame di kehidupanmu ya! Kamu harus sadar kalau Squidgame hanyalah sebuah film dengan ilusi trik kamera.

Squidgame hanya untuk hiburan bukan untuk ditiru.

Squid gameSquid game challengeSquid game korea movie

Leave a comment

All comments are moderated before being published