Ternyata Begini Caranya Supaya Status WhatsAppmu Dikomen

Bikin status WhatsApp tetapi tidak dikomen terkadang nyesek ya. Sudah susah-susah buat konten tulisan yang bagus ternyata nggak ada respon. Bahkan, kamu sudah menanti-nantikan balasan komen walaupun sekedar emoticon.

Pasti rasanya kesepian ya kalau status WA ga ada yang komen. Biar nggak galau, berikut beberapa cara agar status WhatsAppmu dikomen.

  1. Posting Pengumuman Penting dari Sumber Asli

Status WhatsApp yang sering dikomen seseorang adalah pengumuman penting. Informasi yang sering dilihat orang lain adalah pengumuman bantuan sosial, vaksinasi, lowongan pekerjaan, beasiswa dan pengumuman update. Pastikan semua informasi benar sesuai sumbernya ya.

Tidak hanya itu saja, kamu bisa memposting tips-tips yang bermanfaat, contohnya membuat masakan dengan bahan murah, membuat kue, membuat dekorasi dan lainnya. Dijamin salah satu atau dua temanmu bakal komen.

Dengan begitu, teman-temanmu pasti bakal bertanya tentang informasi pengumuman tersebut.

  1. Membuat Postingan Promo dan Giveaway

Kamu pasti tertarik dengan promosi giveaway. Kita semua pasti suka dengan sesuatu yang berbau gratisan. Coba buat status link promosi dan giveaway.

Beberapa menit kemudian kamu pasti dapat balasan. Teman-temanmu bakal menanyakan cara ikut giveaway. Selain itu, kamu juga akan menemukan chatting lucu mengenai curhatan pas mengikuti give away dari taman lain.

  1. Promosi Barang-barang Kebutuhan yang Menarik

Jika kamu memiliki barang-barang kebutuhan untuk dijual, ini bisa kamu posting di WhatsApp. Kemas produkmu dengan tulisan-tulisan yang menarik pembeli, misalnya β€˜Geser ke kiri dapat masalah besar.’ Discroll berikutnya terdapat kata-kata marketing β€˜ Besar-besaran diskon, beli 1 gratis dua bonus’

Menjual barang yang dibutuhkan banyak orang, contohnya paket sembako murah, paket sayur murah, jual case smartphone yang lucu.

  1. Posting Sreenshoot Chat yang Lucu dan Nyeleneh

Kamu bisa posting chat yang lagi nyeleneh. Misal chat dengan teman yang out of the box. Postingan tersebut pasti bisa membuat yang lain ketawa dan berjubel menulis komen yang lucu pula. Chatting galau yang kata-katanya lucu juga bisa diposting selama konten tersebut positif ya.

  1. Memposting Quote yang Unik dan Mengena

Jika kamu galau, jangan ungkapkan perasaan galaumu secara gamblang. Ini bisa menuai perdebatan atau bahkan masalah yang lebih besar lagi.

Kamu boleh saja mengungkapkan perasaanmu lewat status WA tetapi ungkapkan dengan hal yang kreatif.

Tidak hanya lucu saja, tetapi buat quotes yang lebih bermakna. Buat sesuai dengan realita sehari-hari.

  1. Posting TikTok yang Keren, tapi Tidak Alay

Jadikan media Tiktok menjadi konten yang lebih kreatif, misalnya membuat musik sendiri, membuat drama komedi yang mengandung pesan positif. Selain itu, kamu bisa juga membuat konten kreatif lainnya, contohnya editing video keren.

Membuat tulisan video dengan memberikan pesan-pesan positif. Meskipun memberikan kesan positif, kamu harus bisa mengemasnya dengan lucu dan tidak terkesan menggurui.

  1. Membuat Postingan Status WA dengan Informasi Terupdate

Mengikuti trend tentang berita terupdate juga penting. Jika kamu mendapatkan berita terupdate, kamu bisa langsung update status di WhatsAppmu.

Kamu bisa membuat meme atau plesetan yang berkaitan dengan berita update asalkan jangan melesetkan berita duka, bencana atau yang berkaitan dengan tragedi. Hal ini tentunya bisa menyakiti para korban.

Agar bisa memahami informasi terupdate dengan baik, kamu harus bisa mengolah, menyaring dan menyesuaikan informasi dengan benar. Jangan sampai membuat berita terupdate dengan konten hoax

Apapun postingan status WhatsApp mu, jangan sekali-kali memposting sesuatu yang negatif apalagi masalah pribadimu sendiri.Β 

Mulai sekarang bijaklah menggunakan status WhatsApp. Posting status yang bermanfaat bagi semua orang ya!

Β 

Cara menulis status waStatus whatsappWhatsapp

Leave a comment

All comments are moderated before being published