Yuk, Istikamah Beribadah dengan Planner Muslim!

Setiap muslim pastilah ingin menjadi pribadi yang lebih baik, terutama dalam hal beribadah. Tetapi sayangnya, masih banyak kaum muslim yang merasa berat dan malas untuk menjalankan ibadah, baik ibadah yang bersifat wajib maupun sunah. Padahal untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik, konsisten dan teguh pendirian atau istikamah sangatlah diperlukan.

Untuk Anda yang ingin beristikamah dalam beribadah, cobalah gunakan planner muslim. Planner atau buku agenda ini dapat membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Kelebihan Planner Muslim

Jika merasa sering menunda salat 5 waktu, sering meningggalkan salat sunah, jarang membaca serta menghafal al-quran dan doa, merasa berat untuk bersedekah, dan masih banyak target yang belum tercapai, Anda mungkin membutuhkan bantuan untuk memperbaikinya. Anda dapat menggunakan planner muslim dengan desain menarik. Dengan buku agenda ini, ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan, di antaranya:

  • Dapat membantu Anda menjalankan ibadah, baik ibadah wajib maupun sunah, lebih terarah, teratur, dan tepat waktu.
  • Dapat membantu menjadi pribadi yang lebih baik karena terdapat lembar evaluasi.
  • Dapat lebih mudah menyusun dan mencapai target yang diinginkan, baik target harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.
  • Dapat lebih bersemangat dalam menjalankan hari-hari, terutama saat kondisi sedang down, karena terdapat berbagai quote
  • Dapat merencanakan finansial karena ada beberapa planner muslim yang terdapat lembar finansial di dalamnya.
  • Dapat menambah ilmu karena terdapat lembar pengetahuan agama.
  • Dapat meningkatkan hafalan doa karena terdapat kumpulan doa harian.
  • Memiliki desain kekinian yang menarik dan dapat disesuaikan dengan karakter Anda sehingga akan terlihat keren dibawa ke mana saja.
  • Mudah digunakan karena terdapat petunjuk penggunaan.

Jenis Cover Planner Muslim

Memiliki dan menggunakan planner muslim memang dapat membantu Anda istikamah dalam beribadah. Anda akan merasa diingatkan untuk mencapai target yang diinginkan, menjalankan ibadah tepat waktu, menambah ilmu pengetahuan tentang agama, dan meningkatkan hafalan doa.

Agar usaha istikamah beribadah semakin semangat, ada banyak planner muslim dengan desain kekinian dan menarik yang dapat dipilih sesuai dengan karakter Anda, termasuk untuk bagian cover-nya. Ada 2 jenis cover yang digunakan buku agenda muslim ini, di antaranya:

  1. Hard Cover

Biasanya, buku agenda muslim dengan hard cover memiliki karakteristik lebih awet, lebih eksklusif, lebih tebal, dan tidak mudah rusak. Tetapi dari segi harga, buku agenda muslim ini memang lebih mahal. 

  1. Soft Cover

Meskipun menggunakan soft cover, buku agenda muslim ini tidak kalah awet dan eksklusif dibandingkan dengan buku agenda muslim hard cover. Hal ini dikarenakan bagian cover biasanya menggunakan desain art dan laminasi glossy. Jika dilihat dari segi harga, tentunya buku agenda muslim soft cover lebih murah.

Ramadhan, Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Planner Muslim

Tidak terasa, dalam beberapa bulan, Ramadhan akan tiba. Untuk umat muslim, waktu ini dianggap sebagai waktu yang sangat tepat untuk memperbaiki kualitas diri, terutama dalam hal beribadah. Agar ibadah yang dijalankan lebih terarah, lebih teratur, lebih istikamah, dan sesuai dengan target, Anda dapat menggunakan planner muslim.

Di dalamnya, Anda dapat menuliskan hal-hal yang ingin dikerjakan, target-target yang ingin dicapai, dan lain-lain yang tentunya dapat meningkatkan kualitas diri dan ibadah di bulan Ramadhan.

Istikamah dalam beribadah memang tidaklah mudah. Dibutuhkan niat yang sangat kuat dari dalam diri Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan planner muslim yang sesuai dengan karakter sebagai pengingat dan penyemangat dalam beribadah. (Win-Ga)

Cover plannerJenis cover planner muslimKelebihan planner muslimPlanner muslimPlanner untuk muslim

Leave a comment

All comments are moderated before being published